Tuntutan hukum peniru menargetkan operator permainan sosial di Washington

Tuntutan hukum peniru menargetkan operator permainan sosial di Washington

“Hal pertama yang kami lakukan, mari kita bunuh semua pengacara”. – William Shakespeare, Henry VI, Bagian 2

Dalam berita yang paling tidak mengherankan itu, sejumlah gugatan peniru telah diajukan untuk memanfaatkan keputusan pengadilan baru-baru ini di negara bagian Washington yang menyatakan permainan kasino sosial Big Fish Games sebagai bentuk perjudian ilegal.

Pada hari Senin, GeekWire memecahkan berita bahwa empat operator permainan sosial lainnya – DoubleDown Interactive, High 5 Games, Huuuge Games, dan Playtika – telah dituntut karena diduga melanggar undang-undang perjudian ketat Washington.

Gugatan asli yang berfokus pada definisi perjudian ilegal yang tidak jelas sebagai risiko “sesuatu yang berharga” pada hasil dari kontes peluang atau peristiwa masa depan di luar kendali penjudi. Seorang hakim pengadilan federal mengklaim bahwa karena chip virtual Big Fish adalah satu-satunya cara bagi pemain untuk bermain di situs, daripada mereka memang mewakili ‘sesuatu yang bernilai’.

Perusahaan game sosial secara tradisional mengeluarkan sejumlah kredit virtual terbatas kepada pemain setiap hari. Setelah mereka habis, pemain memiliki pilihan untuk menambah akun mereka dengan membeli lebih banyak kredit virtual dengan uang tunai yang sebenarnya. Namun, kredit ini tidak dapat dikonversi kembali menjadi uang tunai, setidaknya, tidak secara legal melalui situs itu sendiri.

Tuntutan hukum baru, yang mencari status tindakan kelas, akan mendorong setiap operator permainan sosial masih menerima pelanggan dari negara bagian Washington untuk memikirkan kembali kehadiran mereka yang berkelanjutan di tanah yang keadilan lupa. Pekan lalu, raksasa poker online PokerStars “secara proaktif” menarik operasi free-play dari negara hanya untuk aman.

Tuntutan hukum serupa telah diajukan terhadap operator gim free-play di negara lain tetapi ini secara tradisional telah dilemparkan. Pengacara hukum permainan Daniel Wallach menyatakan bahwa hanya delapan negara yang mendefinisikan ‘sesuatu yang bernilai’ sama longgarnya dengan Washington.

Mengingat rasio pengacara yang miring terhadap warga negara di AS, orang dapat mengharapkan adanya kebingungan klaim yang menargetkan aspek lain dari operator game sosial. Misalnya, siapa yang tidak akan marah mengetahui bahwa tanaman pertanian yang begitu dipelihara oleh para pemain di Farmville tidak dapat dipanen dan dijual di bursa komoditi negara? Atau bahwa bangunan yang dibangun di CityVille tidak dapat (belum) disewakan di AirBNB? Selanjutnya, Anda akan memberi tahu kami bahwa camilan yang sangat memikat di Candy Crush tidak bisa dimakan. Malu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *